Rabu, 05 Maret 2014

Biografi Alan War



Biografi Alan War




Assalamu’alaikum wr. Wb.


Perkenalkan nama saya Alan War ,nama yang sangat sederhana tapi mempunyai makna yang luas , itu kata Alm. Kakek saya , beliau juga yang memberikan nama itu . Nama panggilan saya Alan , Anwar  , dan Ote , dan yang paling membuat saya marah yaitu ketika ada yang memanggil Warkemudian mengartikannya dengan bahasa Indonesia , yaitu Perang , itu yang paling saya Benci . Alhamdulillah Allah mengizinkan saya untuk beragama Islam , Agama yang di Ridhoi-Nya . Saya lahir di Bandung pada tanggal 2 Februari 1998 , jika zodiak pasti saya Aquarius , tapi saya adalah orang yang paling benci dengan yang namanya Zodiak . Saya bertempat tinggal di Kp.Andir rt 01 rw 14 desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat dan kabupaten Bandung Barat , saya tinggal dengan Nenek saya , dan saya sangat menyayanginya , saya dengan nenek saya itu dari umur 8 bulan , sungguh sebuah jasa yang besar beliau telah merawat saya sedari kecil . Saya adalah anak ke-3 dari 5 bersaudara , dan uniknya , semua saudara saya adalah laki-laki . Ayah saya bernama Tata Sutisna , beliau adalah panutan saya dalam kesabaran . Ibu saya bernama Yunengsih , sosok yang sangat aku sayangi melebihi apapun .Saya mempunyai dua kakak bernama To’at Safa’at dan Sandi Mukhlis , mereka berdua adalah motivator saya dalam hal bekerja keras . Saya juga mempunyai dua adik benama Aji Mulhajrian dan Khofif Farid Rizwan , dua sosok yang membuat saya mempunyai rasa kasih sayang. Kakak dan adik saya adalah kekuatan saya untuk tetap menjalani hidup ini .

Saya adalah tipe orang yang low profile , saya akan respect kepada seseorang bila seseorang itu respect kepada saya , itu prinsip saya. Saya adalah orang yang akan menghargai seseorang bila menurut saya orang itu pantas untuk dihargai . Saya mempunyai satu quote “ Jadikanlah orang yang merendahkanmu itu bertekuk lutut dihadapanmu jika kamu sukses” hal inilah yang saya coba wujudkan . Orang yang membuat saya marah adalah orang yang ingin mencari penyesalan dalam hidupnya , dan jika anda ingin saya marahi , yang pertama , hinalah keluarga saya sehina mungkin ! dengan begitu , anda berurusan dengan saya , dan hidup anda takkan tenang . Kedua , Hinalah Agama saya , dan anda akan rasakan sesuatu hal buruk yang belum pernah anda alami .Saya adalah orang yang akan down bila sudah berurusan dengan wanita , jadi saya selalu mencoba untuk melupakan wanita , kecuali Ibu dan Nenek saya . Saya adalah orang yang tidak mudah putus asa , dan orang bilang saya orang yang yang religius dan cenderung aneh , entah itu sebuah kebenaran fakta atau opini , yang jelas saya selalu mebcoba untuk menjadi lebih baik ke depannya .

Bicara tentang Hobi ,Hobi Rohani  yaitu mengaji dan mengkaji Al-Qur’an dan berceramah , bukan saya sombong , tapi fakta berbicara seperti itu . Hobi Jasmani sudah jelas , “Football is my life” , sepakbola adalah sesuatu yang sangat dekat dengan saya , dan saya sangat menyukai FC Barcelona , saya bukan penggemar karbitan FC Barcelona , itu tidak ada di kamus saya .Untuk Hobi baru yaitu Memanipulasi Foto , itu hobi baru saya sekarang . Saya orang yang paling benci dengan yang namanya “Anime” sesuatu yang sangat membuat saya muak , itu hak saya untuk membencinya . Buku yang paling saya sukai adalah buku tentang sejarah Islam , buku yang lain tak pernah membuat saya terkagum . Untuk tayangan Televisi yang paling saya sukai adalah acara Mario Teguh , sosok yang saya hormati . Idola saya , Nabi Muhammad SAW , jelas nabi Allah lah yang harus jadi idola , dan satu lagi Frank Lampard , kenapa karena hanya Frank lah yang mengajarkan tentang satu hal “Raihlah Impianmu walau penyakit apapun menghinggapimu” itu yang membuat saya mengidolainya.

Makanan , apa sajalah , yamg penting saya bisa makan dan halal pastinya , karena itu nikmat yang sempurna dari Allah SWT . Minuman yang saya sukai yaitu air kelapa , entah kenapa , saya memang suka .

Cita-cita saya adalah menjadi hamba Allah yang Patuh dan Ta’at pada Al-Qur’an dan As-Sunah , bukan peraturan abal-abal , itu cita-cita Akhirat . Cita – cita Dunia yaitu menjadi oranga yang berguna bagi bangsa , negara dan agama . satu lagi , Pesepakbola . Tapi suatu saat , Allah lah yang menentukan nasib saya .

Riwayat pendidikan , saya adalah orang yang paling tidak menyukai TK , karena apa , waktu dulu bagi saya TK itu hanya tempat bermain , bukan belajar , jadi saya selalu menolak jika masuk TK . Saya memulai perjalanan pendidikan saya di SD Negeri 1 Cipatat , sekolah yang mengajarkan saya tentang pentingnya persahabatan . Kemudian , SMP Negeri 1 Cipatat , sekolah yang mengajarkan saya tentang pentingnya dispilin tinggi dan rasa hormat yang tinggi . Akhirnya saya di SMK Negeri 4 Padalarang , mungkin saya terjerumus kepada jurusan RPL , tapi saya ingin keluar dari lubang RPL itu dengan kepala tegak , bukan babak belur . RPL itu dunia komputer , sesuatu yang membuat dunia semakin gila . Semoga saja dengan masuk RPL ini , Jati diri saya segera aku temui . Ekstrakulikuler saya adalah Taek Won Do , sebuah ilmu beladiri yang aku sukai , selain itu , ada IT , ya itu tujuannya , supaya saya tidak babak belur di RPL .

Terima kasih kawan telah menyimak biografi saya , We Are friends Forever.

Wassalamu’alaikum wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar